Strategi PLS

Strategi Top down dan Bottom up

Dalam Pendidikan Luar Sekolah ada banyak strategi yang di gunakan,tetapi yang sangat sering di gunakan adalah strategi “Top Down dan Bottom Up “. Salah satu tema abadi dalam literatur pendidikan non-formal, menurut Fordham (1993), telah bahwa pendidikan yang diberikan harus dalam kepentingan peserta didik dan bahwa organisasi dan perencanaan kurikulum sebaiknya dilakukan oleh peserta didik sendiri : bahwa harus “bottom up”. Hal ini juga sering berargumen bahwa ini harus memberdayakan peserta didik untuk memahami dan jika perlu mengubah struktur sosial di sekitar mereka terus. Fordham (1993): “Contoh-contoh di mana ada rasa kepemilikan asli tidak mudah ditemukan, dan hampir semua memiliki elemen jangkauan masyarakat sebagai bagian dari organisasi umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s